Pj. Bupati Kabupaten Purwakarta Benni Irwan mengikuti Vicon Pangdam III/Siliwangi bersama KASAD dalam rangka Peresmian 2664 titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air

Prokompim (30 Juli 2024), Pj. Bupati Kabupaten Purwakarta Benni Irwan mengikuti Vicon Pangdam III/Siliwangi bersama KASAD dalam rangka Peresmian 2664 titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air, bertempat di Kampung Cilampahan Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani.

Program ini sebagai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di wilayah Indonesia. Salah satu program utama adalah peresmian TNI AD Manunggal Air sebanyak 2,664 titik Sumber Air yang tersebar di seluruh Indonesia.

Termasuk di Kabupaten Purwakarta, partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata dari peran Kodim 0619 dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok. Tujuannya agar kesulitan air bersih bagi masyarakat dan lahan pertanian dapat terpenuhi.

Selain itu dalam kegiatan ini ada juga penyerahan 100 paket sembako bagi lansia.

Diharapkan dengan diresmikannya sumber air ini manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam 3 siliwangi, Irdam 3 Siliwangi,Wakapolda Jawa Barat, Dandrem 063 sunan gunungjati, Dandim 0619, unsur Forkopimda, Kadispangtan, Camat Sukatani, Kades Sukajaya, dan masyarakat.