Jambore Olahraga Masyarakat KORMI ke-2 Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023

Prokompim (16 Juni 2023), Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Karawang Dr. Cellica Nurachadiana dan Ketua KORMI Purwakarta Iyus Permana menghadiri sekaligus membuka Acara Jambore Olahraga Masyarakat KORMI ke-2 Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, bertempat di Stadion Purnawarman Purwakarta.

Bupati Purwakarta mengucapkan selamat datang kepada Menpora RI beserta Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Purwakarta, serta mengapresiasi setinggi-tingginya karena di Gor Purnawarman ini telah hadir sebanyak 16.350 orang yang tergabung dalam 30 induk organisasi olahraga masyarakat, dan siap untuk mengikuti “Jambore Olahraga Masyarakat KORMI ke-2 Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023”. 

Jambore KORMI ini merupakan agenda tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan dan masuk ke dalam kalender tahunan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota dan Kabupaten Purwakarta. 

Melalui Jambore KORMI ini diharapkan dapat membangkitkan kembali olahraga masyarakat di Kabupaten Purwakarta, sehingga dapat menghasilkan insan-insan olahraga yang menjadi unggulan atau juara sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dan merupakan implementasi dari Undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan, sehingga Jambore KORMI yang ke-2 ini mengambil tema “Purwakarta Sehat… Indonesia Kuat”.

Dalam menumbuh kembangkan olahraga masyarakat Kabupaten Purwakarta, telah beberapa kali dilaksanakan kegiatan olahraga masyarakat seperti di tempat-tempat wisata (sport tourism). Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan juga perekonomian masyarakat Kabupaten Purwakarta dan dapat menciptakan olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle) terutama dikalangan generasi muda Purwakarta.

Jambore KORMI ini dilaksanakan di Stadion Purnawarman Purwakarta yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Purwakarta karena sudah direvitalisasi melalui bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat yang telah mengalokasikan anggaran provinsi untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga, termasuk anggaran tambahan untuk pembangunan lanjutan tribun timur. 

Diharapkan Bapak Menpora kiranya dapat memberikan bantuan penambahan fasilitas Stadion Purnawarman Purwakarta, baik berupa penyelesaian tribun bagian utara dan selatan serta kelengkapan lintasan atletik dan sarana pendukung lainnya untuk perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Purwakarta. 

Bupati Purwakarta mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh insan olahraga, baik para atlet, pelatih, maupun official serta seluruh lapisan warga masyarakat Purwakarta  baik yang tergabung dalam induk organisasi KONI maupun KORMI yang telah bahu membahu memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menpora RI beserta para deputi dan staf ahli Menpora, Gubernur Jabar, Bupati Purwakarta, Kejari beserta Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Kepala Dispora Provinsi Jabar, Ketua Umum KORMI Provinsi Jabar, Ketua KORMI Kabupaten Purwakarta beserta seluruh jajaran, para Camat, Lurah, Kepala Desa se- Kabupaten Purwakarta, para Ketua Induk Olahraga Masyarakat, dan para peserta Jambore KORMI ke-2 Kabupaten Purwakarta.