Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mendampingi Menteri Perdagangan Republik Indonesia melakukan Peninjauan Galeri Menong

Prokompim (21 Juni 2024), Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mendampingi Menteri Perdagangan Republik Indonesia melakukan Peninjauan Galeri Menong, bertempat di Galeri Menong 1 Purwakarta.

Pagi hari ini dilakukan Dialog Interaktif Menteri Perdagangan RI bersama pelaku UMKM di Galeri Menong Purwakarta. Menteri Perdagangan Republik Indonesia DR. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, SE., MM mempersilahkan para pelaku UMKM yang hadir untuk mencurahkan keluh kesah yang dialami terkait usaha yang mereka miliki dan sedang dirintis. Lalu, Menteri Perdagangan RI pun menjawab satu per satu dari keluhan pelaku UMKM.

Menteri Perdagangan RI juga mengatakan akan membantu produk UMKM untuk memasarkan ke ritel-ritel modern. Hal ini menjawab keluhan pelaku UMKM yang mengaku sulit untuk menjualkan produknya di ritel modern.

Kemudian, terkait elemen pemerintah diminta untuk mengutamakan UMKM saat mengadakan acara besar. Menteri Perdagangan RI pun menyetujui usulan dari pelaku UMKM yang menyampaikan hal tersebut. Beliau pun meminta tidak hanya Pemerintah Pusat, tetapi Pemerintah Daerah juga harus berperan aktif mengutamakan UMKM daerahnya.

Diharapkan dengan adanya dialog interaktif ini dapat memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk memasarkan secara luas produknya, baik di Kabupaten Purwakarta maupun luar Purwakarta.

Turut hadir Menteri Perdagangan DR. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, SE., MM., Plt. Sekjen Kementerian Perdagangan (Suhanto), Dirjen PDN (Isy Karim), Dirjen Daglu (Budi santoso), Staf Khusus Menteri Perdagangan RI (Bara Hasibuan), Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt. Kepala DKUPP, Kepala DPMPTSP, Kepala Dispangtan, Kepala Disporaparbud, beserta para pelaku UMKM Purwakarta.